Aqiqah Tangsel

paket aqiqah tangsel,harga kambing aqiqah terdekat,paket nasi box aqiqah,biaya aqiqah,paket catering aqiqah,catering nasi box,menu nasi kotak harga 25rb,paket nasi kebuli,paket kambing guling,

05 Januari 2023

Apa Itu Aqiqah?

Apa yang Diartikan dengan Aqiqah?


Dalam agama Islam salah satunya langkah untuk menyongsong kedatangan bayi pada suatu keluarga umumnya dilaksanakan dengan acara aqiqah. Aqiqah itu sebagai proses penyembelihan kambing, yang selanjutnya daging kambing dibuat jadi makanan dan dibagi ke tetangga atau saudara.


Islam sebagai agama Rahmatan lil Alamin, sudah atur banyak hal yang terkait dengan kelahiran seorang anak. Salah satunya hal itu yaitu berkenaan aqiqah. Aqiqah mempunyai makna memutuskan, membolongi, dan ada yang menjelaskan, akikah sebagai nama untuk hewan yang disembelih. Distilahkan , aqiqah sebagai rambut yang dibawa sang bayi saat lahir.


Salah satunya langkah untuk menyongsong bayi yang baru lahir yakni dengan melakukan aktivitas aqiqah. Aqiqah, wujud rasa sukur atas kelahiran Sang Kecil supaya mendapatkan karunia. Kelahiran Sang Kecil pasti bawa kebahagiaan. Ada satu serangkaian dalam Islam dalam menyongsong kelahiran, yaitu aqiqah. Jauh-beberapa hari saat sebelum hari lahir datang, sebaiknya Anda menyiapkan bujet saat Sang Kecil lahir.


Karena ada aqiqah, diharap si bayi memperoleh kemampuan, kesehatan lahir dan batin. Lahir dan batinnya berkembang dan tumbuh sesuai nilai-nilai Ilahiyah. Dengan aqiqah , diharap si bayi nantinya jadi anak yang saleh-salehah dan berbakti ke ke-2  orangtuanya.


Berdasar tafsiran mayoritas ulama yang dipandang terkuat, aqiqah hukumnya ialah sunnah muakkad. Aqiqah jadi beribadah yang perlu dan diprioritaskan. Jika sanggup untuk melakukan, karena itu orangtua benar-benar disarankan untuk lakukan aqiqah anaknya saat bayi. Tetapi, untuk yang tidak sanggup untuk melakukannya, hukum aqiqah bisa ditinggal tanpa berdosa.


Bila Anda sedang memerlukan jasa paket aqiqah tanpa repot terima kelar silahkan kontak Aqiqah Tangsel.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel